20 October 2012

0 Anak Emoh Makan Sayur? Ini Tipsnya (2)

Anak Emoh Makan Sayur? Ini Tipsnya (2)

 REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sayur adalah makanan kaya akan zat gizi seperti vitamin, mineral, protein dan zat lainnya yang sangat baik bagi pertumbuhan anak Anda.
Terkadang sebagian anak menolak untuk memakan sayuran tersebut. Karena itu, sang mama harus pandai membuat trik dan merayu anak agar mau mengkonsumsi sayur.
Berikut adalah lajutan tips-tips untuk membuat anak anda mau mengkonsumsi sayur-sayuran seperti dikutip dari magforwomen:

4. Mulailah dari Makanan Favorit Mereka
Mulailah dengan menyisipkan sayuran ke dalam makanan favorit mereka. Contoh yoghurt, jus wortel, atau nugget disisipi sayur-sayuran halus.
5. Lakukan perubahan pola makan
Lakukan perubahan pola makan sayur secara perlahan-lahan. Biasanya anak-anak cenderung menolak setiap ada perubahan mendadak dari pola makannya. Anda bisa melakukannya dengan menambahkan secara perlahan-lahan wortel, seledri ke dalam pasta mereka.
6. Ajari Makan Sayur secara Teratur
Anda harus memberi contoh untuk memakan sayur secara teratur dan rutin. Dengan kebiasaan seperti ini, lama kelamaan anak akan mulai menggemari makanan tersebut. Jangan mengajari makan sayur secara mendadak, langsung banyak namun tidak teratur.
 
Sumber : http://www.republika.co.id
Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Reporter: Umi Lailatul

0 comments:

Post a Comment

 

Resep Makanan Bayi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates